Kawah Ijen

Kawah Ijen   Halo sobat alam sekalian setelah saya membahas tentang Gunung Rinjani dan B29 sekarang saya akan lanjutkan dengan membahas tentang keindahan alam indonesia yang lainnya yaitu Gunung Ijen yang sering di sebut Kawah ijen. Ya!! sapa yang tidak tau kawah ijen. salah satu gunung di indonesia yang menjadi incaran wisatawan lokal atau pun mancanegara, keindahan alam dengan nuansa kawah dan Api biru yang di sajikan di gunung ijen ini sangatlah menjadi daya tarik tersendiri oleh para penggunjung, mari kita mulai menggulas sedikit tentang Gunung ijen ini.


  Gunung ijen adalah gunung yang memiliki ketinggian 2.799Mdpl (9,180 kaki) yang terletak di daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Gunung ini merupakan Gunung berapi aktif yang telah empat kali meletus yaitu pada tahun 1796, 1817, 1913 dan 1936. Medan menuju puncak kawah ijen sangatlah licin di karenakan medan berpasir tak jarang wisatawan jatuh karena medan yang sangat licin, Jalur pendakian kawah ijen di bukak pada pukul 01.00,
  Untuk mencapai kawah ijen ada 2 akses yang bisa di lewati yaitu dari utara dan dari selatan. dari utara di tempu melalui Situbondo kemudian menuju Sempol (Bondowoso) melewati wonosari kemudian menuju ke Paltuding, jarak perjalanan dari Situbondo ke Paltuding sekitar 93 Km perkiraan ditempuh jika menggunakan kendaraan menghabiskan waktu selama 2,5jam. Bila melalui selatan menujuh  Banyuwangi ke arah desa Licin kemudian di lanjutkan ke Paltuding, jarak dari  Banyuwangi sampai desa Paltuding 33Km.
  Harga tiket masuk kawasan kawah ijen ini untuk masyarakat domestik di kenakan tarif pada hari kerja Rp.5.000/orang, dan pada hari libur Rp.7.500/orang. dan untuk WNA (warga negara asing) pada hari kerja Rp.100.000/orang, dan pada hari libur Rp.150.000/orang, Sekian ulasan dari kami anak IGUANA  Pandaan tentang gunung ijen atau yang sering di kenal dengan kawah ijen. Semoga bermanfaat bagi para wisatawan. Maaf bila ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisan artikel ini.

Terimakasih atas kunjungan anda di blog kami... Selam lestari Alam.

0 Response to "Kawah Ijen"

Posting Komentar