Kaum hawa di puncak tumpukan tanah milik Tuhan

Wanita PendakiKegiatan di alam bebas yang sangat melelahakan dan membutukan tenanga dan mental yang sangat kuat umumnya di gemari oleh kalangan pria, tetapi jangan salah sewaktu saya melakukan pendakian saya juga sering melihat wanita juga melakukan pendakian di situ saya mulai bertanya-tanya apa alasan para kaum wanita ini kok juga senang melakukan kegiatan yang menantang resiko dan membahayakan ini, Setelah saya melakukan perbincangan dengan salah satu teman saya yang juga suka dengan dunia pendakian akhirnya saya mendapatkan sedikit jawaban yang cukup memuaskan, narasumber saya satu ini akhirnya dengan senang hati menceritakan sedikit pengalaman dan alasanya sewaktu melakukan pendakian beliau juga memberikan sedikit tips untuk para kaum wanita agar selamat dan nyaman waktu melakukan pendakian di alam bebas yang berbahaya dan memacu andrenalin ini, oke kita mulai sebuah ulasan yang sedikit ini semoga bermanfaat bagi kalian semua yang membaca.

Narasumber yang Bernama Rosalita Eka Hidayat beliau menceritakan sedikit pengalaman yang sangat membantu dan bermanfaat bagi kaum wanita yang suka melakukan aktifitas pendakian, beliau mengatakan Pendakian bukanlah sekedar perjalanan fisik tetapi juga merupakan perjalanan hati, beliau suka melakukan pendakian karena beliau memang suka melakukan kegiatan-kegiatan yang menantang yang menuntut real adventure, beliau berfikir mendaki juga bisa sebagai sarana membuang penak di kepala. karena melakukan pendakian bisa membuat dia senang karena bisa menikmati sedikit pemandangan yang telah di anugrahkan TUHAN ke pada kita, itu cukup membuat diri menjadi tenang dan menghilangkan penak yang ada di kepala. Beliau juga mengatakan bertapa sulitnya jika meminta izin kepada orang tua sewaktu ingin melakukan pendakian tetapi beliau mempunyai sebuah trik yang sangat menarik untuk di tiru yaitu dengan cara meyakinkan kedua orang tua kalau sebenarnya anda mampu melakukan hal itu, sebenarnya orang tua bukanya melarang atau menghambat aktifitas yang anda sukai tetapi orang tua hanya khawatir terhadap kita apa lagi kita kaum wanita yang sangat di remehkan, sebenarnya cukup satu yang kita pegang yaitu jadi wanita yang tegar dan kuat  agar semua orang tau kalau kita para kaum wanita juga bisa, dengan begitu orang tua pun akan percaya dan memberikan izin kepada kita menjadi lebih mudah, beliau juga berkata jangan tinggalkan kewajiban kita sebagai kaum wanita yang mengganut agama, seperti contoh kaum wanita yang mengganut agama muslim sebaiknya di mana kalian berada meski di alam bebas maupun di mall mending kita selalu berjilbab karena itu sudah tuntutan sebagai kaum wanita yang menganut agama muslim dan jangan lupa beribadah di manapun kalian berada. Sebelum melakukan pendakian beliau memberikan sedikit catatan yang penting bagi para kaum wanita, Selalu buat dirimu nyaman bawa lah semua kebutuhanmu untuk menjaga kesehatan seperti makanan dan obat-obatan terutama pakaian dan jaket agar kalian terhindar dari kedinginan. Dan ingat jadilah wanita alam. Gak jadi wanita yang rapuh yang sering galau dan nangis di dalam kamar sambil nyoret-nyoret buku sama pukul-pukul bantal. Guys alam itu indah, keluar...   Jelajahi... Dekat dengan alam dekat dengan TUHAN.

Sekian ulasan sedikit dari hasil perbincangan saya dengan Rosalita Eka Hidayatu semonga bisa menjadi pembelajaran tersendiri dari kaum wanita dan menjadi renungan .... Salam Lestari.... Indonesia itu indah jangan di rumah saja guys.

0 Response to "Kaum hawa di puncak tumpukan tanah milik Tuhan"

Posting Komentar