Prinsip yang sering di pegang para pendaki

Pendakian
Para pencinta alam di indonesia pasti memiliki prinsip-prinsip yang menarik dan patut di contoh sewaktu kita melakukan pendakian atau kita dalam kegiatan di alam bebas agar kita bisa menghargai alam dan lingkungan di sekitar kita. Setelah melakukan survei di grub pencinta alam di sosmed saya akhirnya mendapatkan prinsip-prinsip dari anggota grub pencinta alam tersebut dan ini adalah prinsip-prinsip dari mereka dan nama orang yang punyak prinsip tersebut,


  1. Take nothing but picture, Leave nothing but footprint, Kill nothing but time.
  2. Hargai dan hormati kearifan lokal (Hendrie D Jayenk
  3. To see the world (Finz An)
  4. Siap fisik, siap logistik, siap ilmu, siap mental dan unggah ungguh sama warga sekitar pendaki lain dan alam. Dimana bumi di pijak disitu langit di junjung (Amarullah Wahyu Etdi)
  5. Ingin mengagumi ciptaan TUHAN, menjaga kelestarian, dan pengalaman(Kiky Aditiya)
  6. Nikmati setiap tapak kaki melangkah, ikut i setiap alur kehidupan di alam tanpa mengusiknya sedikitpun dan pulang tanpa meninggalkan apapun selain kenangan (Randi Surya Kurniawan)
  7. Dalam sebuah perjuangan bukan HASIL yang akan berkesan & terkenang , melaikan PROSES-nyalah yang akan menjadi sejarah dalam hidup kita. (Any)
  8. survival . Maksudnya makna dari per poin huruf. Dan ber do,a menurut kepercaya,an masing2. Meskipun brangkat sedirian naik pasti aman. {tergantung niatnya} (Arif Susanto)
  9. alon alon pokok'e kelakon,,,Genah genah pokok'e pernah,,,Gremet Gremet pokok'e Slamet,,, (Lindoe Wahyu Prasetiyo)
  10. restu emak bapak...keyakinan ....kebersamaan...kebersihan (Alfian Azulgrana)
  11. Keselamatan, pulang pergi badan harus sehat, dan tidak membuang sampah sembarangan (Fafa M Z)
  12. Puncak hanyala Bonus, Rumah tetap menjadi tujuan utama.
Itu adalah sedikit prinsip-prinsip pendaki gunung yang saya utip dari berbagai organisasi pendaki gunung yang ada di indonesia. Bawalah prinsip-prinsip itu dan cintai lah alam ini, karena jika tidak mencintai alam ini kita tidak akan menjaga alam ini tetapi malah merusaknya, indonesia itu indah dan jagalah keindahan itu untuk selamanya

0 Response to "Prinsip yang sering di pegang para pendaki"

Posting Komentar