Tips Mendaki Gunung

Mendaki Gunung adalah kegiatan yang sangat menyenangkan tapi juga sangat berbahaya apabila kita melakukan pendakian terlebih dahulu kita harus mengetahui banyak hal untuk menjaga keamanan dalam waktu melakukan pendakian. Mendaki Gunung kegiatan yang banyak di minati baik wanita maupun peria karena Mendaki Gunung saat ini menjadi hal yang sangat nge-trend di semua kalangan semua orang pasti ingin menikmati hidup di alam yang sejuk dan udara yang sangat segar dan suasa yang masik alami dan lestari. untuk menjaga keamanan kita bersama di sini saya akan sedikit berbagi informasi tentang apa yang perlu kita ketahui sebelum melakukan pendakian ke gunung manapun yang kita ingin mencapai puncaknya. ayok kita sama-sama menyimak Tips-tips dalam melakukan pendakian ke gunung.

1. Ketahui Lokasi Gunung Yang ingin di daki
Mengetahui Lokasi Gunung yang akan kita daki berguna agar kita bisa menyiapkan Fisik kita dan mental kita dalam melakukan pendakian dan yang sangat penting anda harus mengetahui bagai mana medan yang akan kita lalui dan berapa jarak waktu kita bisa mencapai puncak. dan perlu kita ketahui jugak keberadaan sumber air di sana dan perizinan apa saja yang perlu kita lengkapi untuk mendapatkan izin untuk melakukan pendakian.

2. Melatih Fisik
Melatih Fisik berguna agar kita saat melakukan pendakian memilik fisik yang kuat dan terbiasa saat menghadapi rintangan yang berat. karna Mendaki Gunung adalah kegiatan yang sangat melelahkan dan menguras setamina. jaga kondisi tubuh agar tetap bugar dalam melakukan pendakian agar menghidari dari bahaya.

3. Mempersiapkan Alat
Mempersiapkan alat hal yang sangat tidak boleh kita lupakan saat kita akan melakukan pendakian, bawa alat-alat yang benar-benar di perlukan seperti: tenda, Kompor portable, Matras/alas, Senter dan bantrai cadangan buat Senter, jas hujan, pakaian ganti, sepatu/alas kaki, katung pelastik, Tas kicil/tas penggang, peralatan mandi, nesting, Bahan bakar buat kompor/wanderful, botol, Dll...

4. Mempersiapkan Bahan Makanan
Mempersiapkan makanan yang cukup agar kita tidak kelaparan saat melakukan pendakian, miniman kalok bisa kita bawa makanan yang instan dan mudah untuk di packing, usahakan juga membawa makanan ringan yang rasa Coklat dan keju, karena coklat dan keju bisa manaikan suhu tubuh agar tidak terlalu kedinginan. Usahakan jugak membawak madu karena madu bisa menambah setamina saat kita melakukan pendakian.

5. Membawa Obat-Obatan 
Bawa Obat-obatan seperti P3K dan obat-obatan pribadi jika anda mempuyai penyakit pribadi agar anda selamat saat melakukan pendakian dan terutama saat terjadi insiden yang tidak di inginkan saat melakukan pendakian.

6. Mempersiapkan Surat kesehatan Dokter
Kebanyakan Gunung yang memiliki intensitas suhu yang rendah sering membutuhkan Surat Kesehatan waktu akan melakukan perizinan pendakian.

7. Memegang Prinsip Para Pencinta Alam
Selalu membawa prinsip Take nothing but picture, Leave nothing but footprint, Kill nothing but time.
Tidak mengambil apapun selain foto, Tidak meninggalkan apapun selain jejak, tidak membunuh apapun selain waktu

Sekian Artikel dari kami semonga dapat bermanfaat sebelum anda melakukan pendakian. Apa bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan artikel ini kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Lesatari Alam.

0 Response to "Tips Mendaki Gunung"

Posting Komentar