Manfaat Melakukan Pendakian

Mendaki Gunung adalah kegiatan yang sangat melelahkan dan menguras tenaga dan harga untuk perlalatan pendakian pun tidak lah murah, banyak orang yang berfikir mending ke MOL dari pada ke Alam bebas yang berbahaya. tetapi itu tanggapan yang menurut saya salah. karena Mendaki Gunung memiliki banyak manfaat bagi mereka yang melakukannya. ayo kita ulas bersama apa manfaat dalam melakukan pendakian bagi kita !!!

1. Belajar Mandiri.
Belajar Mandiri. kenapa mendaki gunung dapat membuat kita bisa belajar mandiri, Ya karena mendaki gunung kegiatan di luar rumah tanpa pengawasan orang tua, dan kegiatan yang hanya kita saja yang bisa mengatur diri kita sendiri. Seperti kita menyiapkan alat dan bekal sendiri.

2.Belajar Bersosialitas.
Bersosialitas.  para orang yang melakukan pendakian sangatlah memiliki sosialitas yang sangat tinggi, karena di sana kita banyak sekali bertemu dengan orang-orang yang belum kita kenal. kita harus bisa bersosialitas dengan orang yang baru kita kenal. terkadang kita juga memerlukan bantuan dari mereka dan kita juga membantu mereka, interaksi sosisal yang tak jarang ditemui di dalam perjalanan menuju puncak.

3.Belajar kesederhanaan.
AdventureKesederhanaan yang saya maksud di sini adalah kemewahan, yang kita rasakan di rumah kita bermewah-mewahan, tetapi waktu kita melakukan pendakian tidak ada kata bermewah-mewahan karena di dalam pendakian kita harus bisa meminimalis semua kebutuhan kita agar tidak menyusahkan kita sendiri dan teman kita, seperti dalam segi makanan, kita yang di rumah sering memakan makanan yang terbilang enak dan mahal, tetapi dalam mendaki kita tidak mengenal makanan yang enak karena kita di sana di alam bebas syukur-syukur udah bisa makan kenyang.

4.Kesehatan.
Mendaki gunung juga baik bagi kesehatan kita. karena dalam mendaki gunung kita berjalan sangat jauh dan melelahkan, tapi itu adalah olahraga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kita karena bisa terhindar dari berbagai penyakit.

5.Belajar Menghargai.
Dalam mendaki gunung kita bisa tau keindahan alam yang telah menciptakan alam semesta yang sangat indah dan dari itu kita bisa menghargai alam dan menjaganya tetap indah dan segar seperti pada semula.


6.Kebersamaan
Dalam mendaki semua yang kita lakukan secara bersama-sama seperti makan pada waktu yang sama mendirikan tenda pada waktu yang sama melakukan perjalan dengan bersama-sama, dari situ kita bisa mengetahui manfaat kebersamaan dan gotong royong.



Adventure
7.Rasa Bersyukur.
Dalam saat kita telah menyapai suatu titik yang kita inginkan dengan keadaan selamat kita akan bersyukur dengan apa yang kita raih. karena mendaki gunung adalah kegiatan yang sangat berbahaya dan menguras tenaga,

8.Melatih Kesabaran
AdventureMendaki gunung banyak Halanganya seperti dalam segi cuaca, medan, dan waktu. terkadang kita tidak bisa sampai tujuan kita dengan tepat waktu yang kita inginkan di karenakan medan atau cuaca yang buruk. tetapi kita harus Besabar jika kita ingin menyampai sana, pasti kesabaran itu akan di balas dengan pemandangan yang sangat indah di atas Puncak gunung yang jarang orang tau.

0 Response to "Manfaat Melakukan Pendakian"

Posting Komentar